Pilih Bahasa
  • Indonesia
  • English
D3 Arsitektur UHO Target Akreditasi Unggul
Minggu, 17 March 2024

D3 Arsitektur UHO Target Akreditasi Unggul

KENDARIPOS.FAJAR.CO.ID — Akreditasi merupakan proses penilaian dan pengakuan yang dilakukan oleh lembaga independen terhadap institusi atau perguruan tinggi atas kualitas dan keunggulannya. Atas dasar itulah Fakultas Teknik Universitas Halu Oleo (FT UHO) terus berupaya untuk meningkatkan kualitas akademik melalui akreditasi.

Saat ini D3 Arsitektur sudah mengajukan ke BAN-PT untuk melakukan reakreditasi. Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Teknik UHO, Prof. Dr. Laode Muhammad Golok Jaya, ST., MT., mengatakan bahwa pihaknya tengah mengajukan re akreditasi ke BAN-PT.

“Saat ini kami tengah menunggu tim akreditasi untuk melakukan visitasi oleh BAN-PT. Untuk waktunya kami belum ada informasi, mudahan-mudahan secepatnya dilaksanakan visitasi,” ujarnya.

Ia menjelaskan, bahwa saat ini D3 Arsitektur ini telah mengantongi akreditasi B, yang selanjutnya akan di re akreditasi. “Melihat situasi dan kondisi yang ada di D3 Arsitektur, kita optimis unggul. Mudah-mudahan itu tercapai di tahun ini,” jelasnya.

Untuk mencapai akreditasi unggul tentunya ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi sesuai dengan ketentuan BAN-PT, yakni keberimbangan tenaga pengajar dosen dengan banyaknya mahasiswa, sarana dan prasarana serta sumber daya manusia (SDM) bergelar doktor dan profesor.

“Alhamdulillah sarana dan prasarana di Fakultas Teknik khususnya D3 Arsitektur itu sudah bagus semua,” katanya.

selengkapnya : https://kendaripos.fajar.co.id/2023/11/07/d3-arsitektur-uho-target-akreditasi-unggul/

Bagikan ke
atau copy link ini