Pilih Bahasa
  • Indonesia
  • English
Fakultas Teknik UHO Kendari Dorong Mahasiswa Ikut IISMA
Rabu, 17 January 2024

Fakultas Teknik UHO Kendari Dorong Mahasiswa Ikut IISMA

Di bawah kepemimpinan Dr.Edward Ngii, ST.,MT, Fakultas Teknik Universitas Halu Oleo (FT UHO) terus mendorong mahasiswa untuk mengikuti program Indonesia International Student Mobility Award (IISMA).

Diketahui sebelumnya melalui program tersebut terdapat mahasiswa Teknik Informatika yang berkesempatan mengikuti perkuliahan di salah satu Universitas ternama di Spanyol. Kegiatan tersebut juga merupakan implementasi dari kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Wakil Dekan Bidang Akademik FT UHO, Prof. Dr. Ir. Laode Muhammad Golok Jaya, ST, MT, kegiatan MBKM di FT UHO telah berjalan kurang lebih tiga tahun sejak digulirkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi di 2020 lalu.

Kata dia, Fakultas Teknik UHO Kendari terus memfasilitasi mahasiswa dalam melaksanakan MBKM baik di dalam maupun di luar negeri.

Ia mengatakan program MBKM yang dilaksanakan mahasiswa kebanyakan merupakan program pertukaran mahasiswa.

“Kurang lebih 150 mahasiswa Fakultas Teknik telah melaksanakan program ini melalui skema outbound di perguruan tinggi ternama di Jawa,” katanya.

Sehingga, lanjutnya, melalui MBKM, mahasiswa diharapkan dapat menimba ilmu dan pengalaman belajar di perguruan tinggi terkemuka baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Ia menuturkan selain program tersebut, pihaknya juga menyiapkan program kampus mengajar.

sumber : https://nawalamedia.id/fakultas-teknik-uho-kendari-dorong-mahasiswa-ikut-iisma/

Bagikan ke
atau copy link ini