Visi Misi

Visi Fakultas Teknik

Menjadikan Fakultas yang unggul dalam menghasilkan SDM profesional yang berwawasan global, tangguh terhadap berbagai perubahan yang terjadi didalam masyarakat terutama berkaitan dengan ilmu keteknikan sesuai karakteristik wilayah kepulauan.

Misi Fakultas Teknik UHO

1. Menyelenggarakan pendidikan bidang keteknikan dengan kualitas unggul yang berorientasi global dengan memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi.
2. Menyelenggarakan penelitian unggulan bidang rekayasa yang berorientasi pada publikasi ilmiah Bereputasi nasional dan internasional terhadap potensi terhadap potensi sumber daya alam wilayah dan pengelolaannya secara berkelanjutan dan berwawasan lingkungan.
3. Melakukan penyebarluasan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat khususnya di bidang keteknikan guna meningkatkan taraf kehidupan masyarakat.
4. Menyelenggarakan layanan pendidikan berkualitas tinggi dan berstandar global dengan tata kelola fakultas yang transparan dan akuntabel.
5. Menyelenggarakan pembinaan potensi mahasiswa di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, olahraga, seni dan budaya untuk membangun atmosfir akademik fakultas yang baik ditingkat nasional dan internasional.
6. Membangun kondusifitas kampus yang bersih, aman, nyaman, dan berwawasan lingkungan untuk mendukung penyelenggaraan tridharma perguruan tinggi.

Tujuan Strategis Fakultas Teknik UHO

1. Tersedia layanan pendidikan, relevan dan berdaya saing
2. Tercapai peningkatan kualitas penelitian dan pengabdian yang memiliki daya saing
3. Tersedia sistem tata kelola yang handal dalam menjamin terselenggaranya layanan prima pendidikan
4. Tercapai peningkatan prestasi mahasiswa dalam kegiatan ilmu pengetahuan, teknologi, seni dan budaya, kewirausahaan , penalaran serta olahraga di tingkat nasional
5. Tersedia sarana dan prasarana kampus yang nyaman, aman dan berwawasan lingkungan
6. Terbangun sistem penjaminan mutu akademik dan non akademik secara menyeluruh