• Mahasiswa Teknik Mesin Training Pengembangan SDM ke Taiwan

    Ambo Sakka mahasiswa jurusan teknik mesin angkatan 2010 berhasil lulus untuk mengikuti Beasiswa dari pemerintah Taiwan melalui kementerian Ekonomi (MOEA). Program tersebut menawarkan beasiswa training pengembangan SDM bidang industri unggulan. Beasiswa yang disediakan berupa 1. Tiket Pesawat Jakarta-Taiwan p.p kelas ekonomi dan 2. Training standar internasional dengan pengajar profesional dari kalangan industri, perguruan tinggi dan pelaku industri Taiwan, 3. Kunjungan industri terkait di Taiwan, 4. Tour Taiwan, 5. Penterjemah Bahasa Inggris, 6. Hotel / Akomodasi bertaraf internasional, 7. Transportasi selama training berlangsung di Taiwan, 8. Uang saku selama training berlangsung di Taiwan, 9. Sertifikat Training Internasional. 
    Program yang ditawarkan 2016…

    Baca Selengkapnya »

  • Enthalpy Jurnal Untuk Mahasiswa Teknik Mesin

    Berdasarkan surat edaran Rektor UHO tentang syarat Publikasi Ilmiah bagi calon wisudawan UHO, maka Jurusan Teknik Mesin telah menyediakan wadah untuk  mempublikasikan hasil penelitian mahasiswa yang diberi nama enthalpy. Jurnal enthalpy ini juga telah mendapat persetujuan dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) dengan diterbitkannya E-ISSN : 2502-8944   dengan No. SK : 0005.25028944/JI.3.1/SK.ISSN/2016.03 (31 Maret 2016). Untuk mengakses jurnal dapat melalui http://ojs.uho.ac.id/index.php/ENTHALPY atau dengan memilih menu…

    Baca Selengkapnya »

  • UHO Tuan Rumah Munas X FMMI

    Mahasiswa Teknik Mesin UHO Kendari menggelar Musyawarah Nasional (Munas) X Forum Mahasiswa Mesin Indonesia (FMMI), dirangkaikan dengan Pertemuan Mahasiswa Teknik Mesin (PMTT) XX. Kegiatan ini dihadiri 40 universitas dari seluruh Indonesia.

    Ketua panitia kegiatan, Al Zeinius, mengatakan, kegiatan Munas X dihadiri oleh seluruh mahasiswa teknik mesin serta perwakilan dari universitas se-Indonesia, dengan mengusung tema “Membengun Ikatan Emosional terhadap seluruh mahasiswa teknik mesin se Indonesia.”

    Baca Selengkapnya »

  • Kuliah Umum Material Komposit

    UNTUK menambah pengetahuan dan pengayaan ilmu bagi mahasiswa, Minggu (10/05/2015) di Aula Fakultas Teknik Universitas Halu Oleo, Program Studi Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Halu Oleo menggelar kuliah umum dengan menghadirkan pembicara dari luar negeri. Pembicara dimaksud adalah Dr. Anin Memon (Dosen Teknologi Industri Universitas Rajamanggala, Thailand) dan Dr. Watthanaphon Cheewawungttipong (Dosen Universitas Songkla, Thailand).

    Kuliah umum itu mengangkat tema “The Development of…

    Baca Selengkapnya »