Visi & Misi

VISI

"Menjadi Program Studi yang unggul di kawasan Indonesia Timur untuk menghasilkan lulusan yang profesional dan berwawasan global di bidang teknologi kelautan dalam mendukung pengembangan wilayah pesisir pada tahun 2024.

Penjelasan :

Unggul : Kemampuan untuk bersaing dan mencapai nilai atau standar tertentu yang diakui dalam pelaksanaan Tridharma Program Studi.

Profesional : Program Studi Teknik Kelautan UHO diharapkan menghasilkan lulusan yang memiliki sikap dan keterampilan yang dibutuhkan dunia kerja di bidang infrastruktur dan teknologi kelautan dan pesisir.

Berwawasan Global : Memiliki kemampuan dasar intelektual dalam memasuki kehidupan yang bersifat kompetitif dan dengan derajat saling menggantungkan antar bangsa yang sangat tinggi. Sehingga para lulusan dapat berfungsi secara efektif dalam kehidupan masyarakat global (keseluruhan/mendunia).

Pesisir : Program Studi Teknik Kelautan mengembangkan Tri Dharmanya melalui keilmuan pada pengembangan infrastruktur kawasan pesisir (onshore), di mana ciri khas keilmuan ini sejalan dengan visi Universitas Halu Oleo (UHO).

 

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang memenuhi standar mutu nasional dan internasional.
  2. Mengembangkan penelitian yang kreatif, inovatif, dan edukatif khususnya di bidang IPTEK kelautan.          
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama di masyarakat pesisir.
  4. Menyelenggarakan sistem tata pamong (good governance) dan tata kelola (good management) dengan baik.     
  5. Mengembangkan  potensi mahasiswa di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi kelautan, olahraga, seni dan budaya untuk membangun atmosfer akademik yang baik di tingkat nasional dan internasional.
  6. Mengembangkan suasana akademik yang berwawasan lingkungan, aman dan nyaman untuk mendukung penyelenggaraan tridharma perguruan tinggi.