• Mahasiswa Teknik Informatika Menciptakan Inovasi Baru Bertani Degan IoT

    Perkembangan teknologi saat ini memiliki kemajuan yang sangat pesat. Berbagai inovasi mulai bermunculan seiring dengan kebutuhan manusia akan kemudahan bekerja baik dari segi perolehan informasi atau pengontrolan terhadap suatu sistem informasi ataupun benda dengan tujuan mengefisiensikan waktu kerja dan biaya.

    Untuk wilayah Sulawesi Tenggara khususnya Kota Kendari sudah mulai ada inovasi yang diciptakan oleh para pemuda/mahasiswa. Hal ini dibuktikan dengan apresiasi dari pemerintah Kota Kendari Bidang Pemberdayaan Masyarakat melalui Lomba…

    Baca Selengkapnya »

  • PKM Teknik Informatika dan SMKS Satria Kendari

    Kegiatan Pengabdian pada Masyarakat oleh Tim Tenaga Pengajar (Dosen) Teknik Informatika FT Universitas Haluoleo di SMK Satria Kendari, Kota Kendari Popinsi Sulawesi Tenggara. Kegiatan ini dilaksanakan selama 6 bulan dimulai dari Observasi, koordinasi dan konsolidasi dengan pihak SMK Satria Kendari di Kota Kendari Popinsi Sulawesi Tenggara dilanjutkan dengan penyiapan materi ajar, penyediaan master FOSS, pelaksanaan kegiatan dan penyusunan laporan.

    Tujuan kegiatan Pengabdian pada Masyarakat ini adalah untuk mengurangi penggunaan software…

    Baca Selengkapnya »

  • Jurnal semanTIK TI UHO Terakreditasi Oleh Kemenristekdikti

    Berdasarkan salinan Keputusan Direktur Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia Nomor 21/E/KPT/2018 tentang Peringkat Akreditasi Jurnal Ilmiah Periode 1 Tahun 2018 Tanggal 9 Juli 2018 menetapkan bahwa Peringkat Akreditasi jurnal semanTIK Teknik Informatika Universitas Halu Oleo adalah peringkat 4 (Empat) dan berlaku selama 5 (Lima) Tahun sejak sejak Juli 2018 - Juli 2023. 

    Dengan adanya peringkat akreditasi, maka jurnal semanTIK Teknik Informatika Universitas Halu Oleo terindeks…

    Baca Selengkapnya »

  • Jurnal semanTIK TI UHO Terindeks oleh GARUDA

    Mulai tanggal 4 Juli 2018 Indeks Publikasi Indonesia (IPI) telah diakuisisi oleh Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (RISTEKDIKTI) yang disebut GARUDA (Garba Rujukan Digital) (http://garuda.ristekdikti.go.id).

    Untuk mengakses jurnal semanTIK TI UHO pada laman GARUDA dapat mengunjungi Link GARUDA semanTIK TI UHO

     

    Baca Selengkapnya »