08156888189 - admin teknik@uho.ac.id Kampus Hijau Bumi Tridharma Andounohu Kendari, 93132
08156888189 - admin teknik@uho.ac.id Kampus Hijau Bumi Tridharma Andounohu Kendari, 93132
08156888189 - admin teknik@uho.ac.id Kampus Hijau Bumi Tridharma Andounohu Kendari, 93132
Alumni Ceritified
MTA ; BNSP
Alumni TOEFL
400
Akreditasi
5 Department "B"
Kontak Kami

Berita

Publikasi / Berita

Kegiatan Workshop Penyusunan dan Penyelarasan Renstra Fakultas Teknik UHO 2020-2024 dilaksanakan di Ballroom Hotel Swissbell Kendari pada tanggal 27 November 2021. Dasar kegiatan ini adalah Surat Rektor Universitas Halu Oleo Nomor: 4959/UN29/PR/2020 tentang Penyesuaian Renstra Lingkup UHO. Kegiatan ini bertujuan untuk mendapatkan masukan dari berbagai pihak baik eksternal mitra, stakeholder, pengguna alumni dan alumni serta pihak internal Universitas Haluo Oleo. Peserta Workshop penyusunan dan penyelarasan Renstra FT UHO 2020-2021 berjumlah 70 orang yang terdiri dari: pihak eksternal yaitu Kepala Dinas dari dinas terkait baik di tingkat provinsi maupun kota, Mitra, Stakeholder, Pengguna Alumni dan Alumni Fakultas Teknik UHO, serta pihak internal yaitu Kepala Biro Perencanaan dan Penganggaran UHO, Wakil dekan, Anggota Senat FT, Kajur/Kaprodi, dosen Fakultas Teknik, Lembaga kemahasiswaan Fakultas Teknik. Dana kegiatan workshop bersumber dari Dana DIPA BLU UHO Tahun Anggaran 2021.

Renstra Fakultas Teknik ditujukan dalam rangka: (1) peningkatan daya saing dan adaptasi lulusan pada kancah global, (2) peningkatan hasil-hasil penlitian dan rpoduk intelektual unggul lainnya yang memperoleh rekognisi internasional serta diterapkan di masyarakat, (3) penguatan akuntabilitas dan transparansi tata Kelola Fakultas Teknik UHO yang lebih baik, (4) peningkatan potensi dan prestasi mahasiswa dalam berbagai bidang baik akademik maupun non akademik di tingkat nasional maupun internasional.

Rencana Strategis ini telah menjabarkan Visi, Misi, dan sasaran Fakultas Teknik Universitas Halu Oleo yang mendukung sasaran – sasaran Universitas Halu Oleo melalui Indikator Kinerja Utama Perguruan Tinggi Negeri. Oleh karena itu, Renstra Fakultas Teknik UHO menggambarkan secara jelas keterkaitan antara sasaran strategis Kemendikbudristek, sasaran strategis Universitas Halu Oleo, sasaran program dan sasaran kegiatan, serta dilengkapi dengan indikator keberhasilannya guna mewujudkan akuntabilitas dan transparansi dalam pemanfaatan APBN. Semua itu dilakukan agar Renstra ini betul – betul menggambarkan kesungguhan Fakultas Teknik Universitas Halu Oleo untuk mencapai Visi pada Tahun 2030 dan mendukung Visi Universitas.

Renstra ini disusun sebagai panduan dan pedoman dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat kampus dan stakeholder. Selain yang diuraikan di atas, Renstra ini diharapkan bisa dipahami serta dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat, khususnya para pemangku kepentingan. Dengan demikian, banyak pihak dapat terlibat aktif secara efektif dan konstruktif termasuk memberikan kritik, evaluasi, rekomendasi, dan kontribusi nyata. Sungguh sangat diharapkan dalam perencanaan kegiatan tahunan (RKT), para pihak yang berkompeten dalam pengambilan keputusa mengacu pada Renstra ini. Semoga Renstra ini mampu mengantarkan Fakultas Teknik Universitas Halu Oleo menjadi lebih baik.