08156888189 - admin teknik@uho.ac.id Kampus Hijau Bumi Tridharma Andounohu Kendari, 93132
08156888189 - admin teknik@uho.ac.id Kampus Hijau Bumi Tridharma Andounohu Kendari, 93132
08156888189 - admin teknik@uho.ac.id Kampus Hijau Bumi Tridharma Andounohu Kendari, 93132
Alumni Ceritified
MTA ; BNSP
Alumni TOEFL
400
Akreditasi
5 Department "B"
Kontak Kami

Berita

Publikasi / Berita

Dua tim robot UHO yang diwakili oleh Elektrobot FT UHO berhasil masuk babak final pada seleksi Kontes Robot Indonesia yang diumumkan pada 12 Oktober 2020. Kedua tim ini berhasil lanjut ke babak final yang akan dilaksanakan pada tanggal 16-24 November 2020 secara daring.

Menjelang babak final ke dua tim ini terus mempersiapkan segala keperluan lomba babak final. Dalam wawancara bersama Al Muzamil sebagai ketua tim lomba Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI) mengatakan bahawa persiapan yang dilakukan oleh timnya dalam menghadapi babak final terbagi menjadi dua yaitu; pertama persiapan infrastruktur yang meliputi kesediaan jaringan dam listrik; kedua yaitu memaksimalkan tampilan dari robot itu sendiri termasuk juga program yang digunakan. Muzamil juga menyampaikan bahwa pada babak final untuk bidang lomba KRPAI akan dilaksanakan dalam tiga sesi. Dua sesi pertama ialah menyelesaikan misi dengan melakukan penyemprotan di empat ruangan dan misi terakhir ialah melakukan pemadaman api di tiga ruangan.

Sedangkan untuk bidang lomba KRTMI (Kontes Robot Tematik Indonesia) yang juga diwakili oleh Tim Elektrobot yang diketuai oleh Surya Aditya. Pada kesempatan yang sama dalam wawancara Surya mengatakan dalam menghadapi babak final ini persiapan yang dilakukan adalah menyiapkan video presentasi sebagai pemenuhan salah satu tahap seleksi dan juga mempersiapkan masing-masing anggota untuk mengikuti tahap wawancara yang diadakan secara daring.

 “Harapannya dalam seleksi final ini kami Tim Elektrobot bisa mendapat juara nasional pada Kontes Robot Indonesia 2020”. Ujar Surya.

Semoga kedua Tim Robot UHO dapat mendapat juara ditingkat Nasional dan mengharumkan nama Fakultas dan Universitas!