08156888189 - admin teknik@uho.ac.id Kampus Hijau Bumi Tridharma Andounohu Kendari, 93132
08156888189 - admin teknik@uho.ac.id Kampus Hijau Bumi Tridharma Andounohu Kendari, 93132
08156888189 - admin teknik@uho.ac.id Kampus Hijau Bumi Tridharma Andounohu Kendari, 93132
Alumni Ceritified
MTA ; BNSP
Alumni TOEFL
400
Akreditasi
5 Department "B"
Kontak Kami

Berita

Publikasi / Berita

Dalam rangka menyambut mahasiswa baru tahun ajaran 2019/2020, Fakultas Teknik menggelar Faculty Day dengan tema Spirit of Engineering yang berlangsung selama dua hari yakni 25-26 September 2019 lalu. Acara yang diikuti oleh 492 mahasiswa baru dari 7 jurusan di Fakultas Teknik bertujuan untuk mengenalkan fakultas teknik kepada para mahasiswa.

Acara dibuka dengan defile dari mahasiswa baru dan tarian mondotambe sebagai tari penyambutan. Selain Dekanat Fakultas Teknik dan para dosen, pembukaan ini juga dihadiri oleh WR III UHO, Dr. Nur. Arafah, S.P.,M.Si.


Hari Pertama Faculty Day dilanjutkan dengan arahan dari Dekanat secara berurutan oleh Dekan Fakultas Teknik Dr.Edward Ngii, ST.,MT, Wakil Dekan I Dr. Laode Muh Golok Jaya ST.,MT, Wakil Dekan II Muhammad Hasbi, ST.,MT., dan Wakil Dekan III Dr.Eng. Sudarsono ST.,M.Eng. Dalam paparan materinya Dekan Fakultas Teknik memaaparkan tentang peran fakultas teknik dan juga teknologi dalam menyongsong era revolusi industry 4.0. Selain itu pihak dekanat juga berpesan agar mahasiswa baru tidak menyia-nyiakan kepercayaan orang tua dan tidak hanya fokus ke akademik namun harus mau berkompetisi baik dalam tingkat regional, nasional maupun internasional.

Pada hari ke-2 acara Faculty Day (26/9) kegiatan difokuskan untuk jumat bersih dan juga pengenalan jurusan. Mahasiswa juga diajak untuk mengenal laboratorium yang ada di Fakultas Teknik dan mendapat penjelasan dari masing-masing Kepala Lab / Asisten Lab.

Besar harapan pihak fakultas dengan acara ini, mahasiswa baru dapat makin mengenal Fakultas Teknik dan bersama-sama untuk membawa Fakultas Teknik lebih maju dari sisi akademis maupun non akademis.