08156888189 - admin teknik@uho.ac.id Kampus Hijau Bumi Tridharma Andounohu Kendari, 93132
08156888189 - admin teknik@uho.ac.id Kampus Hijau Bumi Tridharma Andounohu Kendari, 93132
08156888189 - admin teknik@uho.ac.id Kampus Hijau Bumi Tridharma Andounohu Kendari, 93132
Alumni Ceritified
MTA ; BNSP
Alumni TOEFL
400
Akreditasi
5 Department "B"
Kontak Kami

Berita

Publikasi / Berita

Bertempat di Bali, Pada 29 Agustus 2019 kemarin dilakukan penandatanganan  Memorandum of Understanding (MoU) antara Fakultas Teknik Universitas Halu Oleo (UHO)  dan Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin (UNHAS).  Penandatanganan  MoU ini merukapan kerjasama antar kedua fakultas dalam pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan sumber daya manusia di bidang Keteknikan.  Kerjasama ini direncankan akan berjalan untuk 5 tahun ke depan. Penandatanganan MoU ini dilakukan langsung oleh Dekan FT UHO, Dr.Edward Ngii, ST.,MT dan Dekan FT UNHAS,  Dr. Ir. Muhammad Arsyad, M.T

Bentuk kerjasama yang akan dibangun didasarkan pada Tri Dharma perguruan tinggi. Di bidang pendidikan dan pengajaran, kegiatan akan meliputi kuliah umum, penggunaan laboratorium, capacity building untuk staff dan dosen. Di bidang penelitian, bentuk kerjasama akan dititikberatkan pada penelitian dan publikasi bersama (joint research dan publication). Sedangkan di bidang pengabdian pada masyarakat, kerjasama dapat dilakukan dengan melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat secara bersama-sama.


Ditemui seusai penandatanganan, Dr. Uniadi Mangidi selaku Ketua Tim Kerjasama Fakultas Teknik UHO menuturkan FT UNHAS dipilih sebagai partner kerjasama karena UNHAS merupakan salah satu Universitas terbaik di Indonesia dan sangat maju di bidang pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan sumber daya manusia. Ditambah lagi, secara geografis, UNHAS merupakan institusi yang cukup dekat dengan UHO sehingga kegiatan-kegiatan bisa dilaksanakan secara maksimal dengan biaya yang cukup ekonomis, jika dibandingkan dengan universitas lain dengan kualitas yg sama dipulau Jawa. Ditambah lagi, semua program studi di Fakultas Teknik UHO sudah terakreditasi A. Bahkan, 2 program studinya sudah terakreditasi internasional.

Dengan adanya kerjasama ini tentunya FT UHO akan memiliki banyak keuntungan diantaranya dapat memperoleh aksesibilitas terhadap laboratorium-laboratorium keteknikan yg berkualitas untuk mendukung penelitian dosen dan mahasiswa serta untuk peningkatkan kualitas sumberdaya staf administrasi dan dosen. Selain itu dengan kerjasama ini diharapkan dapat memperluas kerjasama (international) melalui jejaring/konsorsium yg dimiliki FT UNHAS serta mempercepat peningkatan akreditasi program studi di Fakultas Teknik UHO.

"Harapan saya kerjasama ini dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pembelajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Secara kelembagaan, kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan akreditasi program-program studi di lingkup Fakultas Teknik Universitas Haluoleo" ujar Uniadi.