HMTI memulai Program Hibah Bina Desa tahun 2016

Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika, Fakultas Teknik Universitas Halu Oleo memulai Kegiatan Program Hibah Bina Desa (PHBD) pada tanggal 21 Oktober 2016. Kegiatan berlangsung di desa Puasana Kecamatan Moramo Utara, Kabupaten Konawe Selatan. Tema kegiatan ini adalah “Pemberdayaan Masyarakat Melalui TIK Terintegrasi Berkelanjutan di Desa Puasana, Konawe Selatan sebagai Rintisan Desa TIK”.

Kegiatan ini buka secara resmi oleh Rektor Universitas Halu Oleo yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Bapak Dr. La Ode Ngkoimani. Pada sambutannya beliau mengatakan bahwa program ini merupakan bentuk pengabdian pada masyarakat sivitas akademika Universitas Halu Oleo, sekaligus membangun silaturahim kepada masyarakat. Beliau menambahkan bahwa program ini sesuai dengan visi misi Universitas Halu Oleo yaitu pengembangan teknologi untuk kemaritiman dan pemberdayaan masyarakat pesisir.

Hadir pada acara ini Dekan Fakultas Teknik yang diwakili oleh Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, Ibu Kurniati Ornam, S.T., MT. dan dosen pembimbing Ibu Isnawaty , S.T., M.T. Dari unsur perangkat pemerintah hadir Bapak Sekretaris Camat Kec. Moramo Utara, dan beberapa perangkat desa.

Dosen pembimbing Isnawaty , S.T., M.T., pada kesempatan yang sama menyatakan bahwa program ini memiliki beberapa kegiatan yaitu: Pelatihan aplikasi perkantoran, pelatihan sistem informasi administrasi desa, pembuatan website desa, pemasangan jaringan internet, pelatihan pembuatan video profil desa, dan penerapan teknologi informasi dan komunikasi dalam kehidupan sehari-hari.

Semoga kegiatan ini dapat membawa manfaat bagi perkembangan di Desa Puasana, Kec. Moramo Utara, Kab. Konawe Selatan.

sumber :http://uho.ac.id/content.php?read=473